Pregnancy Journey

Hai semuanya!

Gue mau sedikit sharing tentang pregnancy journey gue di post kali ini. Enjoy!

IMG_0225

 

Trimester 1

Sejak mulai hamil, setiap hari rasanya capek luar biasa. Dari semenjak trimester pertama sampai trimerster ketiga (sekarang), rasa capek itu ga pernah hilang total. Selama trimester 1 itu berat banget. Gue ngerasain extreme fatigue yang teramat sangat dimana badan gue cepet banget capeknya. Naik tangga pun di rumah (kamar gue di lantai 2) aja setengah mati. Meskipun perut masih relatif kecil, cuman badan itu rasanya berat banget mau ngapa2in. Weekend pun gue habiskan untuk tidur seharian di rumah.

Di antara gue dan hubs, gue itu bisa dikategorikan sebagai “si kaki panjang” alias seneng banget jalan-jalan keluar rumah. Sedangkan hubs lebih seneng stay di rumah leyeh-leyeh santai nonton tv, baca buku dan main game. Jadi perubahan drastis dari gue yang tadinya selalu punya acara di weekend dan sekarang di rumah terus di embrace dengan senang hati oleh hubs. But only to a point dimana dia sendiri pun sampe bosen di rumah. Kasian.

Alhamdulilah, di 3 bulan pertama ini gue sama sekali ga mual. Makan pun lancar, malah laperan terus. Jadi asupan ke badan tidak ada masalah sama sekali hanya jenis makanannya aja yang mulai di-adjust agar menu makanan yang dimakan lebih sehat.

 

Trimester 2

Masuk trimester 2 persis di bulan ke-4 itu masa jaya-jayanya karena gue ngerasa udah back to normal. Dengan perut yang makin nongol, gue tetap bisa beraktifitas seperti biasa. Weekend pun lebih menyenangkan karena sudah lebih bisa jalan-jalan. Di bulan ke-4 ini pun bokap nyokap dan mertua ngadain acara pengajian untuk si Baby A agar selalu sehat sampai pada saat lahiran.

IMG_9240

Masuk bulan ke – 4 sudah bisa brunch cantik

IMG_9325

Masih di bulan ke-4 ke kawinan dengan kaki yang udah lumayan bengkak

FullSizeRender (3)

Bulan ke – 5 masih seru ke kawinan

Di bulan ke-6 gue udah mulai kepikiran untuk mulai beli-beli barang keperluan baby. Karna masih newbie dan awam, gue mulai dengan hal-hal yang sifatnya dekorasi dulu dengan destinasi pertama tentunya ke IKEA.

IMG_0257

Sebenernya pas kesini ga tau mau beli apa, cuman setelah muter-muter di area baby, akhirnya gue ambil-ambil aja yang menurut gue make sense untuk dibeli. Yang akhirnya gue beli adalah keperluan tempat tidur bayi: matras, bantal, selimut, sprei, handuk gue beli di IKEA.

 

Trimester 3

Masuk trimester ke – 3 stamina mulai menurun lagi karena kombinasi berat badan yang makin berat dan kaki yang sudah membengkak itu sungguh tidak main-main. Saat ini gue mulai harus beli beberapa sepatu dan sandal dengan size lebih besar karena semua sepatu yang gue punya udah terlalu sempit untuk dipake.

IMG_0386

Valentine’s Day Brunch 2016 di bulan ke -7

Sejak masuk bulan ke – 8 gue sudah ngurangin banget aktifitas gue sehari-hari. Meskipun sebenernya minggu-minggu terakhir inilah masa-masa crucial untuk persiapan si baby. On weekdays aktifitas utama gue cuman ke kantor terus pulang  ke rumah (M-F), lalu hari sabtu pagi senam hamil. Hari minggu biasanya cuman nyicil beberes kamar nursery ataupun kalau keluar rumah itu berhubungan dengan keperluan si baby.

Sekarang gue udah 35 minggu 3 hari dan sebentar lagi masuk ke 36 minggu alias 9 bulan. Gue rencana ambil cuti di minggu ke – 37. Ada yang bilang gue gila karena belum cuti-cuti, tapi ada juga yang bilang gue kecepetan cutinya. Saran gue untuk yang ngalamin hal ini, kapanpun lo mau mulai cuti, hanya lo yang tau kondisi badan lo sanggupnya sampe kapan.

Dengan segala keterbatasan gue sekarang pun, gue di kantor ga ada masalah karena punya temen-temen kantor yang sangat pengertian dan supportive. Tentunya work-load gue di kantor sudah menurun dan gue udah ga se-gesit dulu, tapi gue beruntung punya temen-temen kantor yang masih bisa menghargai kontribusi kerjaan gue.

Xoxo

S

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s