Jalan-jalan pakai Kimono di Asakusa

_MG_0133

Hai, jadi salah satu aktifitas yang gue include di itinerary gue waktu di Jepang adalah jalan-jalan sambil foto-foto sambil pake baju Kimono lengkap. Gue sempet baca kalau aktifitas ini paling terkenal dipakai di Kyoto di daerah Gion. Dimana tempat aslinya Geisha yang sebenarnya. Di daerah Gion ini ada banyak toko-toko untuk sewa kimono (biasanya untuk turis) dan rencananya gue mau sewa di salah satu toko itu terus jalan-jalan di sekitar Gion sambil foto-foto. Cuman gue melakukan kesalahan fatal karena underestimate betapa terkenalnya aktifitas ini untuk turis. Dan karena waktu kita kesana adalah musim Sakura, jumlah turis banyak banget dan alhasil gue ga dapet slot untuk sewa kimono di toko-toko itu selama 3 hari gue di Kyoto. Mereka semua fully booked. Sedih banget rasanya!

On the way ke Tokyo dari Osaka, gue pun LINE-anΒ sama temen gue yang orang Jepang yang tinggal di Tokyo. Dia bilang ada satu area di Tokyo yang bisa sewa kimono kaya di Kyoto. Nama daerahnya Asakusa. Disitu juga ada temple dan bangunan-bangunan traditional Jepang untuk gue foto. Knowing that, gue langsung minta tolong cariin toko yang available untuk booking besoknya.

Pagi besoknya, gue bangun tidur dan langsung cek temperature hari itu. Ternyata temperature drop banget ke 4 derajat C dan hujan seharian. Wah langsung males rasanya.. gue malah sempet niat untuk batalin booking aja karena gue ga kebayang dingin dan hujan begitu terus jalan-jalan pake kimono. GA JELAS! Tapi hubs bilang, udah lah kita kesana aja foto, toh effortnya kita untuk bisa dapet slot pake kimono udah WOW banget. Katanya nanti kalau kedinginan ya ga usah lama-lama jalan-jalannya.

Akhirnya gue nurut dan kita langsung cuss ke Asakusa. Disana kita disambut dengan “mba-mba” ramah yang tidak bisa berbahasa inggris. Kayanya, mereka ada slot di tokonya karena orang-orangnya ga ada yang bisa bahasa inggris, jadi turis-turis ga ada yang bisa booking langsung. Anyway, disini harganya jauh lebih mahal dari pada di Kyoto – hampir 2x lipat tapi udah lah ya dari pada ngga sama sekali. Tutup mata aja terus bayar. Nah setelah dipakeanin dan rambut gue disanggul, gue sama hubs langsung keluar jalan-jalan ke arah temple. Aselik itu dingin banget loh!!! GA BOONG.

_MG_0113

_MG_0088

_MG_0128

Setelah kira-kira 2 jam kita jalan-jalan sambil foto-foto, kita langsung balik ke tokonya untuk ganti baju. Meskipun kita bayar untuk sewa 4 jam. Hahaha yang penting udah bisa nyobain pake kimono dan foto-foto, itu udah cukup banget buat gue.

Untuk temen-temen yang pengen sewa kimono juga, jangan lupa booking terlebih dahulu via website atau email. Jangan kaya gue hampir kecolongan ga jadi sewa kimono karena semua sudah fully booked.

Good luck!

Xoxo,

S

Advertisements

3 thoughts on “Jalan-jalan pakai Kimono di Asakusa

  1. Hi dear! Aku berencana ke Jepang minggu kedua April ini. Boleh tahu nama tempat penyewaannya yang di Tokyo kamu ini dan yang direncanakan di Kyoto apa? Dan fee-nya berapa? Thank you (:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s